Apple Uji Layar 7 Inci untuk iPad Mini?

Apple Uji Layar 7 Inci untuk iPad Mini?


KOMPAS.com - Kabar bahwa Apple akan mengeluarkan iPad dengan ukuran layar lebih kecil semakin menguat. Sebuah sumber dari Taiwan mengindikasikan saat ini Apple tengah mencari vendor untuk membuat iPad dengan layar 7 inci.


Menurut laporan United Daily News, Samsung dan AU Optronics telah mengirim contoh layar berukuran 7,85 inci ke Apple untuk diuji dan menjadi kandidat iPad versi mini.

Rumor "iPad mini" telah bergulir sejak iPad generasi pertama dirilis dan sekarang rumor itu kembali ramai dibicarakan. Mantan CEO, Steve Jobs, setahun yang lalu pernah menyatakan Apple tidak akan pernah membuat tablet 7 inci karena layarnya terlalu kecil untuk mengakomodasi tampilan software. Jobs yakin para developer pun kurang nyaman apabila harus membuat beberapa code berbeda untuk satu aplikasi yang sama demi aplikasinya dapat digunakan di beberapa layar dengan ukuran yang berbeda.

Sekarang keadaan berubah, Apple di tangan CEO baru, Tim Cook, siap melakukan apa saja untuk mempertahankan dominasi iPad di pasar tablet dunia. iPad yang lebih kecil ini selain lebih portable dibandingkan iPad yang ada sekarang, ongkos produksinya tentu lebih murah. Dengan harga jual yang ekonomis, Apple berharap dapat meraih pangsa pasar untuk tablet murah. iPad mini ini tentu akan menjadi kompetitor kuat untuk Kindle Fire, tablet 7 inci keluaran Amazon yang akan dirilis 15 November tahun ini.

Apple sendiri dikabarkan akan merilis iPad 3, yang tetap dengan layar 9,7 inci, pada awal 2012. Belum ada spesifikasi yang jelas dari iPad generasi ketiga tersebut. Kabar yang beredar, iPad 3 akan menggunakan layar dengan teknologi Retina display dan mempunyai resolusi 2044 x 1536. Bulan Oktober ini, Apple dipercaya telah memulai produksi percobaan iPad 3. Hingga sampai akhir tahun ini, diharapkan sekitar 1,5 juta unit iPad 3 telah selesai diproduksi.

Sumber : Kompas.com

Related posts :


0 comments:


Post a Comment

 

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru

Pengikut